Saya Punya 2

Selasa, 02 Januari 2007, Pijar merah senja baru menghilang. Seperti biasa, saya di kantor mengerjakan kerja rutin mekanik. Belum tuntas tugas, pak bos meminta saya menemani dia menemui partner kerja.

Malam menjelang. Deru bising kendaraan terdengar bak alunan musik tanpa harmoni terselingi bunyi telepon genggam di pinggang. Ada sms singkat: mas, tolong telepon nomor ini..ย  Saya pencet HP dan istri saya menjawab lirih: anak kita dah lahir, pa.

Kala itu, saya bahagia tak terkira. Tanpa saya dampingi, istri saya begitu kuat menahan segala perih ketika melahirkan anak pertama kamiโ€”yang kemudian kami namai Evan Ahmad Yusuf. Ia lahir di Surabaya, sementara saya terpisah ratusan kilometer di ibukota. Ada sesal tidak bisa mendampingi istri dan menjadi yang pertama melihat putra pertama.

Kamis, 20 Maret 2008 sore, saya tidak melihat ada senja karena berada di salah satu ruangan Asrama Haji Batam. Bukan bising motor yang saya dengar, tapi diskusi lirih sesama kawan. Getar HP di saku mengagetkan saya. Istri SMS: alhamdulillah telah lair dgn slamat. Pukul 18.55 tdi. Adhek evan laki2 dgn berat 3,4 kg tinggi 47 cm.

Ah..lagi-lagi saya tidak bisa mendampingi istri. Bahkan terpisah lautan. Ribuan kilometer jauhnya dari ibukota. Bahagia..sangat bahagia, bercampur sesal. Istri berjuang melahirkan adik Evan tanpa saya di sisinya.

22 Tanggapan to “Saya Punya 2”

  1. otakkiri Says:

    wah,selamat mas ๐Ÿ™‚

  2. Wazeen Says:

    udah ada blognya mas?

  3. adit-nya niez Says:

    Selamat oom… ๐Ÿ˜€

  4. antown Says:

    dari batam papa evan harus cepet pulang ke rumah ya. oleh2 dari batam ditaruh di kos om antown aja. Selamat!!! ditunggu syukurannya hehe

  5. kw Says:

    wah selamat. kecil2 kok rajin ya hi hihi hi…

  6. iman brotoseno Says:

    selamat selamat…
    wah mesti sekali lagi nih, biar ngerasain mendampingi istri melahirkan

    * geli moco komentarnya kw

  7. Yus Says:

    semuanya, terima kasih ya..
    @kw&mas iman: kejar setoran mas..mumpung sik kuat. ๐Ÿ˜€

  8. maruria Says:

    Selamat.. ๐Ÿ™‚
    Oooohh…evan itu nama anakmu to mas??? Walaaah….

  9. bahtiar Says:

    selamat mas atas kelahiran anak keduanya ….

    mohon do’a restu istri saya lagi hamil 6 minggu … ๐Ÿ™‚

  10. agaz Says:

    culamat… semoga menjadi anak yang berbakti pada agama, orang tua, bangsa dan negara… ( seperti maz KW ) ๐Ÿ™‚

  11. hanggadamai Says:

    semoga jadi anak yg soleh, taat ma ortu, taqwa ma Allah.
    smoga jd anak yg berguna bg nusa, bangsa dan agama , amieennn

  12. escoret Says:

    selamat..!!!

    kapan saya punya moment kyk gitu..???

    *bertanya2 dengan ga jelas*

  13. Moes Jum Says:

    wahhh slamet yoo Cak … jenenge adik-e Evan sopo?

  14. sluman slumun slamet Says:

    selamat mas, jagone loro saiki…
    :d

  15. mikow Says:

    Slamet yah..
    Segera bikin yang ke 3, dan kalau hampir “terbit” segera ambil cuti nemenin istri biar bisa liat yang ke 3 “terbit” ๐Ÿ™‚

  16. ebeSS Says:

    halah .. . dua anak laki2 . . berarti ngikuti saya, sir mbilung, venus.. ๐Ÿ˜›

  17. Nazieb Says:

    Lha ndak diboyong ke Jakarta sahaja Om?

    Baidewei, selamat atas kelahiran putra keduanya.. Kapan ini slametan? :mrgreen:

  18. be samyono Says:

    wah adek evan telah lahir yah selamat mas. laki2 lagi wah jago memang. selamat2 apa mau besanan hahaha

    hehehe..boleh juga tuh mas. kita besanan. tinggal pilih..evan apa adik evan.. ๐Ÿ˜€

  19. Adisโ„ข Says:

    Aku punya istri aja belum….

  20. Moerz Says:

    saya mau nikah ah….

    *padahal dikit lagi UN*

    hehehhe….

    cepetan mas..biar gak berkarat. ๐Ÿ˜€

  21. antown Says:

    hi bos…
    sori ya blogku yang kemarin lagi diisengin orang. sekarang pindah di
    antownholic.blogspot.com

    thanx

  22. Aristo Says:

    ditinggal mulu kok bisa hamil ya. Siapa bapaknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: