Kembali

Pertengahan Oktober 2007 saya mendengar ada yang mau bikin pesta. Saya buka blog yang katanya ‘suara baru Indonesia’ itu. Ada obsesi di sana. Setidaknya menurut pandangan saya saat itu. Ada semangat untuk menonjolkan identitas mereka-mereka yang selama dianggap the others di tengah gemuruh media mainstream konvensional.

Kesan bersemangat itulah yang mendorong saya berani membongkar tabungan untuk membeli notebook murahan. Saya juga mulai nanya-nanya alat yang bisa untuk nge-net. Apa namanya? berapa harganya? Spesifikasinya bagaimana? Banyak teman menjelaskan ini-itu. Ah saya ndak mudheng teknologi, bahkan kala itu, saya ndak ngerti apa itu benwit. Pokoknya alat yang bisa buat berselancar di dunia maya. Titik. (aneh..padahal saya lulusan elektro. Asyem)

Pesta pun digelar, dan saya menyelinap di sana. Bukan peserta, bukan siapa-siapa. Pokoknya menyelinap. Dan hasrat untuk terlibat didalamnya, ingin merasakan semangat mereka, semakin membuncah. Dan tanpa ba-bi-bu, saya beranikan membeli alat kecil di gerai XL yang katanya bisa untuk online. Ada yang bilang XL 3G, HSDPA, atau apa lah..serius saya ndak ngerti. Pokoknya beli, agar saya bisa secepatnya buka-buka internet, konsisten nge-blog, dan merasakan semangat baru. Ah..naif betul saya.

Ya sudah, saya masuk ke dunia yang katanya banyak tukang tipu. Sendiri, mencari teman, blogwalking sambil meninggalkan jejak comment jadul laiknya anak kemarin sore yang baru dibelikan mainan baru. Saya posting beberapa tulisan bermutu rendah, foto, dan letupan sampah otak di blog pakai identitas evan.

Karena ini mainan baru bagi saya, saya ngeblog dengan semangat 45. Bla..bla..bla..akhirnya saya tersesat di pinggir kolam pancuran bunderan HI. Bertemu mereka-mereka yang suka nongkrong, ngopi, ngobrol jelas dan gak jelas, misuh-misuh, plus-plus, semangat itu semakin bertambah.

***

Cukup lama saya tidak updet ini blog. Mengingat awal mula saya masuk dunia blog, tentu sayang kalau saya tiba-tiba kehilangan semangat, malas posting, dan menyapa yang lain. Kenapa lama tidak posting? Banyak argumen normativa. Males lah. Kehabisan ide. Sok sibuk dengan aktivitas lain. Tapi apa iya begitu? Mungkin tidak. Dan saya kini kembali..mengatur ritme dan menata lagi semangat.

6 Tanggapan to “Kembali”

  1. gempur Says:

    welcome back! lama saya tunggu.. kok gak nongol2… ayo cak! nge-blog maneh…

  2. adit-nya niez Says:

    Selamat datang kembali… :mrgreen:

  3. Anang Says:

    sip ayo semangat

  4. Nazieb Says:

    Greeting, Sire.. The blogosphere is waiting for you

  5. gus pitik Says:

    hidup suara saru endonesa!!!

  6. mikow Says:

    wb

Tinggalkan Balasan

